Filipus Perdana, siswa pelajar SMPN 03 Bondowoso yang berhasil meraih juara 1 OSN Matematika 2014 se-Kabupaten Bondowoso. Di tahun sebelumnya filipus juga berhasil meraih juara 2 OSN Matematika 2013 se-Kabupaten Bondowoso. Dengan dukungan kedua orang tuanya, Filipus dapat meraih prestasi-prestasi seperti sekarang ini. Padahal jika di lihat dari kesehariannya Filipus memiliki sifat kekanak-kanakan, tetapi di balik itu semua Filipus adalah siswa yang cerdas. Kiat-kiat suksesnya adalah tidak menjadikan pelajaran sebagai beban, tetapi ia menjadikan pelajaran sebagai sesuatu hal yang menarik. Contohnya, Filipus menganggap pelajaran Matematika sebagai suatu teka teki yang harus di pecahkan. Filipus mendapat kepuasan tersendiri jika telah berhasik menyelasaikan soal-soal tersebut.  
Siswa yang lahir 14 tahun yang lalu ini memiliki hobi berenang. Ia biasa latihan renang dua kali seminggu. Saat ini Filipus tergabung di JSC (Jember Swimming Club), bersama teman-temandan pelatihnya yang biasa dipanggil Pak Didik. Ia sebenarnya juga ingin meraih prestasi melalui hobinya, namun saat ini dia masih harus fokus dengan sekolahnya, dan harus menunda keinginannya tersebut. Selain berenang, hobi





Filipus Perdana (kanan) bersama temannya Amien Aldion (Kiri)

Filipus lainnya adalah karate. Seminggu sekali ia selalu menyalurkan hobinya itu. Ia berlatih di sekolah, bersama teman-teman dan dua orang pelatihnya yang biasa di panggil senpai Munir & senpai Maryono.




Filipus sedang mengerjakan soal OSN
 

Siswa berperawakan tinggi besar berkacamata dengan rambut agak botak ini menyandang jabatan sebagai ketua osis di sekolahnya. Selama masa jabatannya telah banyak program kerja osis yang terlaksana dengan baik sesuai rencana. Filipus adalah seorang pemimpin yang cepat tanggap dan bijaksana dalam mengatur waktu**(KUNTI)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

1 komentar:

 
Top